EN ID

Angkasa Pura Airports Juara Umum PRIA 2017

24 Mar 2017

Back to List


BALI - PT Angkasa Pura I (Persero) meraih Trofi Platinum sebagai Juara Umum kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017 Kategori BUMN. Trofi ini merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan oleh PR Indonesia kepada institusi yang telah menghimpun penghargaan terbanyak di hampir semua lini kategori PRIA 2017. Penghargaan diberikan pada puncak acara bertema "Karya PR Indonesia untuk Bangsa" dan disaksikan oleh lebih dari 300 insan PR lintas sektor di Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat (24/3/2017).
 
Angkasa Pura Airports meraih dua trofi gold (Kategori Website Korporat dan Kategori Video Profile), dua trofi bronze (Kategori Digital Magazine dan Kategori Marketing PR), serta penghargaan Kategori Media Relations. Tak pelak, sore itu menjadi momen spesial bagi Angkasa Pura I, karena dengan raihan 2 gold, 2 bronze, dan 1 penghargaan menjadikan trofi platinum atau gelar juara umum berhasil disabet pada ajang yang baru pertama kali digelar ini. 

PRIA adalah apresiasi yang diberikan oleh PR Indonesia untuk mengukur kinerja dan kredibilitas insan PR selama setahun. Proses penjurian berlangsung sepanjang awal Februari hingga pertengahan Maret 2017, melibatkan 13 juri, dan diikuti oleh 237 entri. Mereka berkompetisi untuk memperebutkan kursi terbaik di lima kategori. Kategori yang dimaksud mencakup Media Relations, Media Internal (Media Cetak, Digital Media, Website, Video Profile, New Media), Program PR (Government PR, Corporate PR, Digital PR, Marketing PR),  Departemen PR, dan CSR. “Inilah pestanya para insan PR,” kata Asmono Wikan, founder dan Chief Editor PR Indonesia.

Magdalena Wenas, Presiden PR Society Indonesia, salah satu juri kategori Program PR dan Departemen PR mengaku terkejut karena menemukan banyak program dan kinerja PR yang disampaikan peserta melebihi ekspektasi. “Makin ke sini pemahaman mereka terhadap program dan departemen PR makin terintegrasi,” kata Presiden PR Society Indonesia. Sementara Arif Prabowo yang didapuk sebagai juri untuk kategori yang sama mencari pemenang yang memenuhi tiga aspek: konsep menarik, implementasi yang dikawal dengan baik, dan hasil yang juga bagus. “Umumnya, kelemahan PR ada pada kekurangmampuan melihat big picture dari posisinya sebagai PR,” kata VP Corporate Communication PT Telkom Tbk itu. 

Bekerja sama dengan iSentia, perusahaan media monitoring dan media intelijen terkemuka, PR Indonesia memantau volume pemberitaan positif untuk 666 kandidat dari berbagai korporasi, lembaga, perusahaan, dan pemerintah daerah di 24 koran nasional, 40 koran daerah, 110 majalah sepanjang periode 1 Januari 2016-31 Desember 2016. Mereka yang masuk ranking sepuluh besar di tiap sektor dan lolos verifikasi akan menjadi pemenang kategori Media Relations. [AH] 

Up