EN ID

Angkasa Pura Airports Buka Seleksi Mitra Usaha di 3 Bandara

14 Aug 2020

Back to List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports membuka kesempatan kepada pelaku usaha berskala nasional dan internasional untuk mengikuti seleksi mitra usaha di tiga bandara yang dikelola yaitu Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo Bandara Juanda - Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Adapun seleksi mitra usaha kali ini meliputi kategori usaha Pengelolaan Reklame (advertising) untuk Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo dan Bandara Juanda Surabaya yang terdiri dari paket reklame Indoor dan Outdoor.
 
Sedangkan untuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar meliputi kategori usaha Ruang Komersial (Retail, Food & Beverages) yang terdiri dari 3 Paket Retail dan 2 Paket Food & Beverages. Adapun untuk jenis usaha Retail meliputi Travel Accessories dengan luas ruang 181 meter persegi, Fashion dengan luas ruang 283 meter persegi, dan Convenience Store dengan luas ruang 161 meter persegi. Sedangkan untuk Food & Beverages meliputi Coffee Shop dengan luas ruang 327 meter persegi dan Indonesian Food dengan luas ruang 230 meter persegi.

"Kami mengundang para pemilik merek lokal, nasional dan internasional untuk dapat mengambil peluang emas ini dengan berpartisipasi pada proses seleksi mitra usaha di tiga bandara kami di Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo, Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji.

Di tengah pandemi Covid-19 ini Angkasa Pura Airports mulai mengalami pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110% dibanding Juni 2020. Pada Juli lalu trafik penumpang di 15 bandara Angkasa Pura Airports mencapai 1.363.912 orang, jauh lebih tinggi dibanding Juni yang hanya mencapai 648.567 orang.

Peningkatan juga terjadi pada trafik pesawat di mana Juli ini mencapai 21.954 pergerakan, tumbuh 57,4% dibanding trafik pesawat pada Juni yang hanya mencapai 13.942 pergerakan. 

"Peningkatan trafik sejak dua bulan terakhir sejak diterapkan masa adaptasi kebiasaan baru semakin memupuk keyakinan dan optimisme bahwa sektor aviasi akan bangkit dengan segera. Ini merupakan peluang yang sangat baik bagi semua pelaku usaha untuk mengambil kesempatan menjadi mitra usaha Angkasa Pura Airports dan mendukung kebangkitan pariwisata melalui transportasi udara,” tambah Devy Suradji.

Pendaftaran seleksi dan pemasukan dokumen kualifikasi untuk mitra usaha Pengelolaan Reklame untuk Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo dibuka mulai 1 - 21 Agustus 2020 dan Bandara Juanda Surabaya dibuka mulai 10-28 Agustus 2020. Sedangkan untuk seleksi mitra usaha Ruang Komersial  di Terminal Selatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dibuka mulai 10 - 24 Agustus 2020.

Untuk mengikuti seleksi ini, calon mitra usaha dapat membuka laman klik ap1.link/seleksiupg, ap1.link/seleksisub dan https://seleksiyia.ap1.co.id/advertising-yia [AD]

Up