EN ID

ANGKASA PURA AIRPORT TERIMA PENGHARGAAN SAPTA PESONA AWARD UNTUK KATEGORI TOILET UMUM BERSIH BANDARA

24 Oct 2011

Back to List


Penyelenggaraan penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih Bandara tahun 2011 ini merupakan kali ketiga, pertama 2009  penghargaan bagi pengelola bandara, tahun 2010 untuk pengelola museum, dan tahun ini dilanjutkan di 20 bandara internasional/nasional dan 20 kebun binatang yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia.
Pemberian penghargaan ini juga sebagai apresiasi kepada Angkasa Pura Airport, khususnya para manager bandara agar dapat menempatkan pengelolaan toilet di bandara menjadi prioritas utama, sehingga jumlah kunjungan dan kepuasan wisatawan meningkat.
Menbudpar Jero Wacik menyatakan, pengelolaan toilet umum bersih di bandara, selain meningkatkan mutu produk wisata sehingga memiliki daya saing, juga sebagai cerminan budaya dan jatidiri. “Toilet umum bersih mencitrakan budaya dan jatidiri masyarakat Indonesia yang cinta terhadap kebersihan,” kata Menbudpar.

10 dari Bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I masuk kedalam 20 Toilet Bersih Bandara. Adapun Bandara yang masuk kedalam peringkat 10 Besar adalah :
1.      Bandara Juanda – Surabaya
2.      Bandara Soekarno Hatta – Cengkareng
3.      Bandara Ngurah Rai – Bali
4.      Bandara Adi Soemarmo – Solo
5.      Bandara Adisutjipto – Yogyakarta
6.      Bandara Sam Ratulangi – Manado
7.      Bandara Bumi Minangkabau – Padang
8.      Bandara Sepinggan – Balikpapan
9.      Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang
10.    Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar


 

 

Up