EN ID

22 Desember 2012, Kegiatan Operasional di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Dipindahkan

19 Dec 2012

Back to List


Sehubungan dengan Proyek Pengembangan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) akan melakukan pemindahan seluruh kegiatan operasional keberangkatan domestik ke terminal sementara (pier) terhitung mulai Hari Kamis, 22 Desember 2012 pukul 00:00 WITA. Terminal sementara ini terletak di Gedung Baru Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai.

Untuk mengakomodir seluruh kegiatan operasional akan disiapkan sebanyak 15 konter tiket, 30 konter check-in, 4 ruang ground handling, serta fasilitas penunjang lainnya. Sedangkan untuk ruang tunggu keberangkatan, akan menggunakan tiga pier yang dapat menampung 1.200 penumpang per jam. 

“Pemindahan ini dilakukan karena Terminal Internasional eksisting yang nantinya akan dialihfungsikan menjadi Terminal Domestik saat ini masih digunakan untuk mendukung operasional penerbangan internasional. Untuk tetap menjaga kelancaran dan ketertiban operasional di terminal sementara ini, pihak Angkasa Pura Airports akan menyediakan 24 petugas greeting service yang bertugas untuk memberikan panduan dan bantuan kepada para penumpang, khususnya pada masa-masa transisi,” ujar Asisten Manager Hukum dan Humas Bandara Internasional Ngurah Rai Alfasyah.

Alfasyah menambahkan, langkah ini harus ditempuh guna mempercepat penyelesaian proyek pengembangan Bandara Internasional Ngurah Rai. Bandara kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini merupakan target nasional dalam rangka kesiapan pelaksanaan APEC tahun 2013 mendatang. “Untuk itu kami mohon pengertian seluruh pengguna jasa bandara atas ketidaknyaman yang mungkin ditimbulkan akibat perpindahan ini. Kami juga menghimbau agar kita dapat bersama-sama menjaga ketertiban di bandara sehingga semuanya dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” harap Alfasyah. [Arif Haryanto / Sumber: Humas Bandara Ngurah Rai]

Up