Cart

Thursday, 06 September 2018

KUNJUNGAN MENTERI PERHUBUNGAN KE PPBDJ

Kunjungan Kerja Menhub Ke Banjarmasin, PM PPBDJ Sampaikan Kendala Terkait Progres Pengembangan Bandara Syamsudin Noor

BANJARBARU – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin dengan agenda “Dialog Nasional Keselamatan Jalan”, Kamis (6/9). Tibanya di Banjarmasin rombongan langsung bergerak menuju kediaman Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melakukan agenda safety riding, dan dilanjutkan dengan dialog mengenai keselamatan jalan di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Selain itu, dalam agenda kunjungan kerja Menteri Perhubungan kali ini juga melakukan dialog terkait proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (PPBDJ). Bertempat di VIP Room Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Project Manager (PM) PPBDJ I Ketut Aryana melakukan pemaparan terkait progres proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

I Ketut Aryana dalam pemaparannya menjelaskan mengenai progres pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terdiri dari paket I dan paket II. “Izin pak Menteri, terhitung sejak tanggal 2 September 2018 untuk progres pekerjaan proyek paket I yang meliputi pekerjaan gedung terminal utama baru mencapai 0,668%, sementara untuk paket II yang meliputi pekerjaan gedung administrasi, masjid, gedung pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran, gedung apron, gedung kargo dan empu, chiller, ground water tank dan area parkir telah mencapai 45,432%,”. Ungkap Ketut.

Ketut menambahkan, dalam progres pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin seyogyanya masih terdapat kendala. “Izin kami sampaikan pak Menteri bahwa terdapat kendala dalam progres pengembangan yang baru kami ketahui belakangan ini. Saat ini pekerjaan masih terkendala oleh dua hal, yaitu terkait lahan proyek yang bersinggungan dengan lahan TNI AU seluas 1,1 Ha dan infrastruktur akses jalan masuk bandara yang juga terkendala oleh masalah lahan. Untuk percepatan, segera kami akan bersinergi dengan TNI AU Syamsudin Noor dan Pemprov Kalsel untuk penyelesainnya,”. Tambah Ketut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima dengan baik masukan dari Project Manager PPBDJ. Di akhir dialog Menteri Perhubungan menyampaikan agar dapat dicarikan solusi terkait akses alternatif menuju bandara. “Terima kasih atas penyampaianya pak PM, saya berharap agar permasalahan terkait lahan tadi dapat dicarikan solusinya, sehingga target pembangunan yang diharapkan masyarakat, utamanya masyarakat Kalsel ini dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan,” Ujar Budi Karya.

Thursday, 06 September 2018