EN ID

350 POHON TEDUHKAN TSD

19 Apr 2011

Kembali ke List


Walikota Banjarbaru M Ruzaidin Noor mengatakan, bantuan ini menjadi wujud dukungan PT Angkasa Pura terhadap program Adipura, dengan slogan Banjarbaru Bersih dan Hijau Sehat. “Tentunya kita menyadari bahwa sekarang ini tantangan lingkungan hidup paling krusial yang akan dihadapi ummat manusia ke depan adalah terjadinya pemanasan global yang tidak terelakkan lagi,” ujarnya.

Menurut Ruzaidin, langkah penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya tepat untuk mengurangi dampak pemanasan global karena dapat memperbanyak penyerapan emisi karbon. “Mudah-mudahan partisipasi dari berbagai elemen dengan gerakan menanam pohon dapat menjadi solusi bijak untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Pemkot Banjarbaru Ir Puspa Kencana mengatakan, menanam saja tidak cukup, perlu kebersamaan dan kesadaran massal untuk memeliharanya. “Kita perlu menyadari bahwa tumbuhnya satu pohon yang kita tanam pada hari ini, akan menghasilkan oksigen yang kita hirup setiap harinya gratis, apalagi tumbuh berjuta-juta pohon di seluruh kota,” ujarnya.

Keatas