Yang Perlu Anda ketahui tentang aktivitas Berbelanja di bandara
Angkasa Pura Airports bersama seluruh mitra bisnis di 15 bandara yang dikelola berkomitmen dalam mempersiapkan serangkaian pengalaman perjalanan bernilai kepada pengguna jasa pesawat udara melalui adaptasi penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan dan kesehatan.
Kami mendorong Mitra bisnis untuk beradaptasi dan menyediakan layanan dengan protokol kesehatan seperti yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan setempat agar menjamin kenyamanan seluruh pengguna jasa pesawat udara saat berbelanja di bandara. Adaptasi pelayanan dilakukan melalui:
Menyediakan peralatan pelindung yang mungkin dibutuhkan karyawan, seperti pelindung wajah, sarung tangan, masker dan pemeriksaan kondisi kesehatan (<38ºC).
Penyesuaian ruang kerja dan bisnis sesuai dengan panduan jarak fisik yang berlaku.
Penyediaan beberapa stasiun pembersih tangan dan atau wastafel di seluruh area disertai dengan rambu/petunjuk yang memadai untuk penumpang.
Mempertimbangkan langkah-langkah perlindungan baru jika ada, seperti pemasangan perisai plexiglass antara karyawan yang berhadapan dengan pelanggan.
Menganjurkan penggunaan tiang penopang antrian dan atau marka lantai untuk mengkampanyekan penerapan jaga jarak fisik.
Meningkatkan kebersihan, pembersihan, dan desinfeksi sebelum dan sesudah digunakan serta menyesuaikan jumlah staf yang dialokasikan untuk pelaksanaan pembersihan berdasarkan kapasitas/volume penerbangan dan penumpang.
Implementasi pengaturan Sirkulasi, Jumlah pengunjung/antrian dan batas waktu kunjungan di pintu masuk dan keluar untuk mencegah keramaian/kerumunan.
Mensyaratkan penggunaan peralatan makan sekali pakai dan penyediaan makanan dan minuman dalam kemasan untuk dibawa pulang dan atau dimakan ditempat.
Mengelola limbah secara efisien untuk meminimalkan penyebaran penyakit keseluruh siklus hidup, pemangku kepentingan dan titik kontak pengelolaan limbah.