EN ID

Tingkatkan Layanan, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Miliki Gedung Parkir Baru

11 Jul 2021

Back to List


JAKARTA - Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, salah satu bandara kelolaan Angkasa Pura Airports, miliki gedung parkir baru untuk kendaraan bermotor yang menjadi nilai tambah layanan bagi calon penumpang dan masyarakat yang berkunjung ke bandara. Gedung parkir baru yang sudah beroperasi sejak awal Juli ini merupakan bagian dari upaya Angkasa Pura Airports untuk meningkatkan pelayanan.

"Angkasa Pura Airports senantiasa melakukan peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara, bahkan pada masa pandemi ini. Salah satunya adalah dengan menyediakan gedung parkir baru yang lebih luas, dapat menampung lebih banyak kendaraan, dan lebih nyaman dengan menghadirkan elevator, musholla, dan toilet di dalamnya. Semoga gedung parkir baru ini dapat semakin membuat penumpang dan pengguna jasa bandara lainnya lebih nyaman," ujar Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Handy Heryudhitiawan.

Gedung parkir baru yang terdiri dari 4 lantai ini dapat menampung sebanyak 624 mobil dan dilengkapi dengan fasilitas elevator, musholla, dan toilet. Selain itu, gedung parkir baru ini juga terhubung dengan gedung parkir terminal eksisting melalui akses khusus. 

Atas penambahan fasilitas ini, pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar melakukan penyesuaian tarif parkir. Terkait penyesuaian tarif parkir ini, pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maros dan melakukan sosliasisasi kepada DPRD Kabupaten Maros, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan Lembaga Swadaya Masyarakat. 

Up