EN ID

Angkasa Pura Airports Gelar Pengajian dan Doa Bersama Masyarakat Kulon Progo

24 Mar 2017

Kembali ke List


KULON PROGO – Sebagai bagian dari rangkaian acara “Babad Alas Nawung Kridha” Bandara Internasional Yogyakarta (NYIA) yang dihadiri oleh Presiden RI  pada 27 Januari 2017 lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar pengajian dan doa bersama seluruh masyarakat Kulon Progo, khususnya di wilayah pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Jumat (24/03/2017) malam. 

Pengajian dan doa bersama ini menghadirkan Emha Ainun Nadjib atau yang dikenal dengan Cak Nun bersama Kelompok Musik Kiai Kanjeng. Acara ini dikemas dalam tema “Hijrah: Angon Kahanan Anyar (Peradaban Baru Pasca Operasional Bandara Internasional Yogyakarta)”. Turut hadir dalam kesempatan ini Direksi dan Komisaris Angkasa Pura Airports, pemerintah daerah setempat, termasuk Camat Temon bersama lima lurah desa-desa lokasi bandara baru (Jangkaran, Sindutan, Palihan, Glagah dan Kebon Rejo), Komandan Satradar Congot, serta masyarakat Kulon Progo. 

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Timur Laguna Glagah Indah, Kulon Progo ini diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan dan hiburan kepada masyarakat yang berada di wilayah pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo. 

"Hijrah! Bahwa orang-orang beriman yang berhijrah dan berjihad dengan motivasi karena Allah dan tujuan untuk meraih rahmat dan keridhaan Allah, mereka itulah adalah mu’min sejati yang akan memperoleh pengampunan Allah, memperoleh keberkahan rejeki dan nikmat yang mulia, dan kemenangan di sisi Allah. Semoga hijrah yang dilakukan masyarakat Kulon Progo ini dapat diniatkan karena Allah sehingga memperoleh keberkahan rejeki dan kemenangan di sisi Allah SWT. Aamiin" ujar Cak Nun dalam tausyiahnya.

“Proses Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta terus berlanjut. Dalam perjalanannya, senantiasa memerlukan dukungan semua pihak, terutama masyarakat Kulon Progo. Semoga kegiatan ini dapat menjadi dukungan spiritual keagamaan dan motivasi kultural bagi masyarakat Kulon Progo khususnya dan masyarakat DI Yogyakarta pada umumnya untuk menyongsong era atau peradaban baru pasca beroperasinya Bandara Internasional Yogyakarta di pesisir Temon, Kulon Progo nantinya,” harap Moch. Asrori, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports. 

Rangkaian acara akan dilanjutkan pada Minggu (26/3/2017) dengan kegiatan berbagi kasih Angkasa Pura Airports bersama beberapa panti asuhan di wilayah Kulon Progo. [AH/Humas JOG] 

Keatas